BERITA TERBARU

Agen poker terpercaya

5 Jenis Makanan Saat Lebaran yang Tak Baik Bila Di Simpan Terlalu Lama

5 Jenis Makanan Saat Lebaran yang Tak Baik Bila Di Simpan Terlalu Lama

5 Jenis Makanan Saat Lebaran yang Tak Baik Bila Di Simpan Terlalu Lama

 

RAJAIDR – Mencicil pekerjaan Lebaran memang biasa dilakukan. Tujuannya tentu untuk mengurangi beban kerja yang menumpuk menjelang Hari Raya. Banyak orang sudah mulai memasak H-7 sebelum Lebaran. Hasil masakannya dimasukkan ke dalam freezer dan dipanaskan kembali pada malam Takbiran.

 

Tapi ternyata, tidak semua jenis makanan Lebaran bisa disetok lho. Ada beberapa makanan wajib yang sebaiknya kita masak sehari sebelum Lebaran. Jenis makanan ini biasanya tidak akan baik jika disimpan dalam freezer terlalu lama. Apa saja daftarnya?

 

Baca Juga : 

 

1. Sambal Goreng

Karena memakai kentang, kurang enak disetok. Jadi, coba saja setok bumbunya dalam keadaan sudah ditumis plus hati yang sudah direbus. Sehingga, sehari sebelumnya kita tinggal mennggoreng kentang dan mengolahnya saja.

 

2. Sayur Godog


Sayur godog juga sebaiknya tidak disetok karena sayuran kurang enak kalau sudah ditaruh di freezer. Tekstur sayur pasti akan berubah jika sudah dibekukan. Begitu juga dengan kuah santannya yang rawan pecah dan tidak menarik lagi. Padahal sayur godog harus semupurna karena merupakan menu utama.

 

Baca Juga : 

 

3. Bihun Goreng


Bihun goreng juga tidak bisa dipanaskan. Sebaiknya dimasak pada hari H. Tapi jika terlalu repot, panaskan bihun goreng dengan cara dikukus. Jangan diaduk diatas wajan karena bihun akan jadi hancur dan tampilannya kurang menawan.

 

SITUS POKER ONLINEAGEN POKER | POKER ONLINE TERPERCAYA

 

4. Puding


Pudiing paling lama bisa bertahan di kulkas selama 4 hari. Puding juga tidak boleh disimpan di frezzer karena akan jadi berair. Idealnya, buat puding H-3 sebelum Lebaran.

 

5. Makanan dengan Tahu


Jika kita menambahkan tahu ke dalam opor ayam misalnya, sebaiknya tidak disetok. Tambahkan tahu ketika opor dipanaskan sebelum disajikan. Tahu tidak bisa disetok karena akan jadi berair dan tidak enak. Tahu juga biasa hadir di makanan samping seperti siomay.

 

Baca Juga : 

 

Siomaynya sendiri bisa disetok, tapi tahu siomay sebaiknya dibuat sebelum Hari H. Sebenarnya ada lebih banyak jenis makanan yang bisa disetok ketimbang yang tidak. Misalnya saja rendang, opor ayam, kerupuk, sampai kue kering.

 

Jadi bagi saja pekerjaannya mulai dari sekarang. Kerjakan dulu yang bisa disetok, mumpung asisten juga belum pulang kampung. Jadinya di Hari H, kita punya cukup waktu untuk membuat aneka menu Lebaran yang sebaiknya tidak disetok ini.

 

POSTED BY, RAJAIDR

Facebook Comments
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU © 2018 Frontier Theme